panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Surga Pecinta Sepeda di Dunia


Bersepeda merupakan aktivitas rutin yang dikerjakan oleh masyarakat di belahan dunia.

Penggunaan sepeda memang perlu diberi fasilitas khususnya pemberian jalur sepeda untuk meningkatkan keselamatan para pengguna sepeda dan bisa meningkatkan kecepatan berlalu lintas bagi para pengguna sepeda.


Seperti dikutip dari matadornetwork.com, berikut beberapa kota di dunia yang memberikan fasilitas dan aturan khusus dalam bersepeda sehingga pengguna sepeda dapat aman dan nyaman.

Amsterdam, Belanda
Inilah ibu kota pesepeda di Eropa. Amsterdam merupakan kota paling bersahabat bagi pengendara sepeda. Jalanan yang aman dan panjang, keseriusan pemerintah dalam promosi, budaya bersepeda yang bisa menembus batasan kelas merupakan alasan mengapa 40 persen penduduk kota ini beralih ke sepeda.

Barcelona, Spanyol
Barcelona's Biking program, merupakan satu dari sekian banyak sistem penyewaan sepeda yang saat ini berkembang di Eropa dan sekitarnya. Program ini dilansir pada 2007.

Berlin, Jerman
Komunitas pesepeda Berlin sendiri saat ini mencapai 400.000 pesepeda. Pimpinan kota tetap kurang puas dengan hasil ini, dan jutaan euro digulirkan untuk membuat orang mau bersepeda. Salah satunya adalah dengan membuat situs yang membantu Anda mengetahui rute bersepeda di kota ini.

Kopenhagen, Denmark
Di ibu kota negara ini, sekitar satu dari tiga pekerja menggunakan sepeda menuju kantornya. Untuk kota alternatif dan ramah bagi pesepeda, Anda bisa mencoba Christiania, kota yang memiliki 850 penduduk dan memiliki pemerintahan semi-independen. Di kota ini mobil dilarang beredar.

Paris, Prancis
Paris mendapat perhatian karena kreasinya yang dinamakan ofVlib', satu dari program penyewaan sepeda terbesar di dunia. Sebanyak 20.000 sepeda didistribusikan di antara 1.450 pusat penyewaan di seluruh negeri. Tersedia dalam beberapa harga sewa (mengendara kurang dari 30menit tidak dikenai biaya alias gratis).

Boulder, Amerika Serikat
Kota kecil dekat Denver mendedikasikan 15 persen dari anggaran transportasi untuk menyediakan dan mempromosikan penggunaan sepeda. Hampir semua jalan utama dirancang sebagai area bersepdea, bahkan kota ini merancang program bersepeda bagi anak-anak ke sekolah. Kota ini juga menyediakan peta berwarna bagi pengendara sepeda, lengkap dengan atraksi-atraksi lokal.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "Surga Pecinta Sepeda di Dunia"

Download Ebook Gratis