panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Bayi Tanpa Anus dan Kelamin Lahir di Cimahi


Bayi tanpa lubang anus dan kelamin lahir di Cimahi. Bayi belum diberi nama ini, anak pasangan Dedi Supendi (26) dan Kusniawati (24) warga Jalan Kamarung RT 6/4 Kelurahan Citererup Kecamatan Cimahi Utara, Jawa Barat.


Kusniawati menuturkan, bayinya lahir Selasa (28/6). Kini, si bayi masih terbaring di ruang nifas RSUD Cibabat. "Saya sama sekali tak menyangka, sebab saat mengandung tak tampak kelainan," ujar Kusniawati kepada wartawan, Rabu (29/6/2011). "Saya selalu periksa ke puskesmas, dan tak ada persoalan pada kandungan saya," tambahnya.

Pasca dilahirkan dengan usia kandungan 8 bulan 4 hari, bayi malang itu langsung masuk mesin inkubator RSUD Cibabat. Sepintas bayi itu tampak normal dengan panjang 47 sentimeter dengan berat badan 2,1 kilogram.

Kemarin, nasib bayi malang itu pun, masih tak jelas, karena keterbatasan alat di RSUD CIbabat, si bayi dirujuk ke RSHS Bandung, hanya saja, RSHS penerima Jampersal dalam keadaan penuh.

"Bayi kami akan dibawa ke RSHS, tapi masih menunggu karena ruang perawatan bayi Gakinda dikabarkan penuh, sednagkan untuk pasien umum, saya harus ada uang sekitar Rp 15 juta, saya tidak sanggup,” tambah Ayah bayi malang itu, Dedi Supendi

Dedi yang bekerja sebagai buruh pabrik berharap bantuan dermawan untuk membiayai pengobatan sang buah hatinya.

Tim dokter dokter RSUD Cibabat menyatakan bayi itu dalam observasi ketat dan harus dirujuk ke RSHS Bandung. Untuk mengatasi tak adanya lubang anus, tim dokter menyambungkan selang melalui hidung.

"Kondisinya lemah, menderita sesak nafas, berat badannya minim sehingga harus dirawat intensif," kata Ludwi Handayani, petugas RSUD Cibabat.

berita : okezone.com
0 Komentar untuk "Bayi Tanpa Anus dan Kelamin Lahir di Cimahi"

Download Ebook Gratis