panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Asyik, Akan Ada Bus Kopaja ber-AC Rute Ragunan-Grogol


Layanan publik bagi warga Jakarta kini bertambah lagi. Dalam waktu dekat akan beroperasi bus Kopaja dengan fasilitas pendingin udara.


"PT Kopaja berusaha meningkatkan level of service baik sarana maupun prasarana. Kalau dari segi sarana itu busnya sekarang pakai AC," ujar Kadishub DKI, Udar Pristono kepada detikcom, Jumat (29/7/2011).

Selain AC, kursi penumpang juga tak lagi berlapis kulit namun kain yang empuk. Pintu bus ini pun menggunakan model turnstyle atau pintu berputar.

"Pintu masuk di depan dan keluar di belakang supaya satu arah. Penumpangnya juga tak banyak-banyak maksimal 35 orang," katanya.

Untuk sementara, bus kopaja ber-AC ini hanya untuk melayani jurusan Ragunan-Grogol. Itu pun jumlahnya belum terlalu banyak yakni sekitar 20 armada.

"Sampai saat ini tarif masih disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku atau Rp 2.000. Tapi kalau nanti ada terjadi peningkatan kualitas dan peminat silakan saja mereka (PT Kopaja) mengajukan ke pemerintah. Tapi harus melalui prosedur," tandasnya.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Asyik, Akan Ada Bus Kopaja ber-AC Rute Ragunan-Grogol"

Download Ebook Gratis