panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

VIDEO: Karangan Bunga Hiasi Lokasi Xenia Maut


Lokasi kecelakaan Daihatsu Xenia B 2479 XI, di halte Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, masih ramai dikunjungi warga. Bahkan sejumlah warga yang simpatik memberikan karangan bunga tanda belasungkawa yang diantar tadi malam.


Tidak hanya itu, halte Tagu Tani yang hancur akibat ditabrak juga menarik perhatian pengguna jalan. Mereka sejenak berhenti di lokasi, sehingga arus lalu lintas dari dan ke arah Stasiun Gambir menjadi tersendat. Lihat videonya di sini

Daihatsu Xenia berwarna hitam yang dikemudikan Afriyani Susanti, 29, menabrak belasan orang di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Jakarta Pusat, 22 Januari 2012 lalu. Sembilan orang tewas. Empat lainnya luka-luka.

Afriyani Susanti ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut ini. Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu.

Tiga pasal Undang-Undang Lalu Lintas yang dilanggar adalah Pasal 283 mengenai mengemudikan kendaraan bermotor secara tidak wajar atau terganggu konsentrasinya, Pasal 287 Ayat 5 tentang pelanggaran aturan batas kecepatan tertinggi atau terendah dalam berkendara, dan Pasal 310 Ayat 1 sampai 4 tentang orang atau kendaraan yang mengakibatkan kecelakaan atau kerusakan, yang korbannya mulai dari luka ringan sampai meninggal.

Dengan jeratan pasal berlapis ini, perempuan tersebut terancam hukuman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta.

sumber: vivanews.com
0 Komentar untuk "VIDEO: Karangan Bunga Hiasi Lokasi Xenia Maut"

Download Ebook Gratis