panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Sandal Jepit Berhias Emas dan Karya Seni, US$18 ribu atau Rp154 juta


Lupakan sepatu Jimmy Choo, Manolo Blahnik, atau Christian Louboutin. Mungkin Anda selama ini menganggap harga alas kaki dari butik-butik tersebutlah yang paling mahal. Ternyata, justru sandal jepit keluaran Chipkos yang harganya selangit.


Tidak terbuat dari kulit buaya eksotis atau bertabur berlian serta batu mulia, sandal jepit ini harganya mencapai US$18 ribu atau Rp154 juta. Lalu, apa yang membuat harganya bisa sangat fantastis?

Seperti dilansir dari shine, ternyata tiap pasang sandal dilukis sendiri oleh tangan seniman asal Los Angeles, Amerika Serikat, David Palmer. Lukisan di atas sandal jepit ini bertema abstrak dengan gaya Jackson-Pollock.

Lambang Chipkos sendiri terbuat dari emas 18 karat yang dibuat oleh butik perhiasan, Readers Fine Jewelers di Santa Monica. Dengan harganya yang mencapai ratusan juta, sang pembeli nantinya bukan hanya mendapat sandal jepit berbalut emas dan karya seni.

Tetapi juga mendapat lukisan karya Palmer, kayu mahogani, serta kotak kaca hias. Termasuk, sertifikat asli dan tas dari Chipkos yang tentu saja terbuat dari bahan ramah lingkungan.

Hasil pembelian sandal ini ternyata digunakan Chipkos untuk 'mengadopsi' hutan hujan seluas 100.000 kaki persegi di Costa Rica. Nantinya, hutan tersebut akan dilestarikan termasuk melindungi sumber daya alam yang terdapat di dalamnya. (art)

sumber: VIVAnews
0 Komentar untuk "Sandal Jepit Berhias Emas dan Karya Seni, US$18 ribu atau Rp154 juta"

Download Ebook Gratis