panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Buset! Bocah SMP Ini Berani Unggah Foto Ciumannya di Facebook


Kelakuan anak-anak dan remaja saat ini membuat kita para orang tua menjadi prihatin sekaligus khawatir dengan masa depan anak-anak kita kelak. Pasalnya, pergaulan mereka sudah semakin bebas dan tak terkontrol.

Buat para orangtua, sebaiknya lebih mengontrol lagi dengan siapa anak-anak kita berteman dan seperti apa pergaluan mereka di lingkungan. Karena anak yang bersikap baik dan penurut di rumah, belum tentu menunjukkan hal yang sama saat di sekolah atau di luar sekolah.




Masa remaja pun menjadi masa pencarian jati diri dan ingin mencoba segala hal yang baru. Di masa-masa pubertas ini juga remaja sudah mulai memiliki rasa tertarik dengan lawan jenisnya. Untuk itu, para orangtua harus melakukan pendekatan dan memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya yang menginjak usia remaja dan beranjak dewasa.

Memang usia mereka sudah dibilang bukan anak kecil lagi, tapi peran orangtua masih sangat dibutuhkan, bahkan harus lebih ekstra hati-hati dalam menghadapi anak remaja. Karena jika orangtua lalai dan membiarkan anaknya bergaul secara bebas, mereka bisa terjerumus pada hal-hal negatif seperti narkoba, dan yang paling parah adalah seks bebas.

Tentu tak ada orangtua yang menginginkan hal itu terjadi pada anaknya. Namun, kenyataannya sudah banyak kasus seperti itu yang terjadi tanpa sepengetahuan orangtua. Contohnya adalah bocah SMP ini yang sudah berani berciuman dengan pacarnya. Tak tanggung-tanggung, seakan tak punya rasa malu ataupun risih, ia mengunggah foto ciuman tersebut dalam akun Facebooknya bernama Rahmat Alaakacut.

Berbagai komentar netizen pun ikut mengkritik foto tersebut, salah satunya “Ga malu m org tua apa…bgmna nsib remaja Sekarang…bertaubatlh sebelum ajal menjemput… “, tulis akun bernama Alidah Nak Jawa.

Selain mengunggah 3 foto ciumannya tersebut. Bocah yang masih duduk di bangku SMP itu juga menjadikan salah satu fotonya sebagai foto sampul Facebook.

Sungguh sangat miris melihat hal seperti ini terjadi pada anak-anak atau remaja saat ini. Mereka yang seharusnya fokus pada pelajaran sekolah, justru menyia-nyiakan masa muda mereka dengan berpacaran dan melakukan hal-hal yang tidak pantas dan belum saatnya mereka lakukan di usianya saat ini.

Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi para orangtua, khususnya yang memiliki anak remaja yang sedang mengalami masa-masa pubertas. Jangan sampai anak-anak kita terjerumus ke dalam hal-hal buruk yang mendekati zina. Karena orangtua lah yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan sang anak. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita agar mereka menjadi anak shaleh/shalehah dan takut berbuat maksiat karena mereka memiliki iman yang kuat dan takut kepada Allah SWT.

sumber: http://mobitravel.info
0 Komentar untuk "Buset! Bocah SMP Ini Berani Unggah Foto Ciumannya di Facebook"

Download Ebook Gratis