panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Wamen ESDM akan Dievakuasi ke Bali


Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo belum diketahui apakah kondisinya kritis atau tidak di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.


Kepala Dinas Pertambangan dan Energi NTB, Eko Bambang Sutedjo memastikan jika Widjajono akan dievakuasi ke Denpasar, Bali. Namun, jika kondisi Widjajono kritis, evakuasi akan dilakukan di Mataram. Hal ini dilakukan agar Widjajono mendapatkan penanganan segera.

"Tapi kalau kondisinya benar kritis, evakuasi akan dilakukan ke Mataram saja, agar mendapatkan penanganan segera. Karena itu kita sedang stand by saat ini di Mataram," kata Eko kepada detikcom, Sabtu (21/4/2012). Sebelumnya Kepala Pusat Vulkanologi Surono saat dikonfirmasi juga mengatakan kondisi Widjajono kritis karena lemas saat pendakian dan saat ini belum bisa dievakuasi.

Surono meminta pihak Newmont untuk memberikan pertolongan pertama kepada Widjajono. Widjajono memang dikenal suka berpetualang mendaki gunung. Dia semasa kuliah dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebelum memutuskan mendaki Gunung Tambora, Widjajono sempat mengajak wartawan detikcom untuk ikut dalam pendakian. Dalam pesan singkatnya Widjajono mengatakan: "Pada 19 April Famele Trakkers For Lupus mau ke Tambora. Diah Bisono ikut. Mau ikut? Nanti saya email Photo2 Klabat. Salam, Widjajono,".

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Wamen ESDM akan Dievakuasi ke Bali"

Download Ebook Gratis