panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

UN Berhadiah Sepeda Motor dan Laptop di NTT


Sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Nusa Tenggara Timur berprestasi beserta guru berprestasi dalam ujian nasional (UN), 16-19 April 2012, akan mendapat hadiah sepeda motor dan laptop. Target kelulusan di NTT 95 persen.


Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTT Yohanes Mau mengemukakan, peserta UN tahun ini 48.000 lebih siswa, terdiri dari SMA/SMK sebanyak 37.000-an dan sisanya SMP dan SD.

"Semua materi UN telah didistribusikan ke 21 kabupaten dan kota. Ada tiga kabupeten mengeluh keterbatasan materi UN, tetapi itu belum tentu benar karena materi itu masih terbungkus rapi, tetapi tetap kita catat untuk disampaikan ke Jakarta," kata Mau, Sabtu (14/4/2012).

Ia mengatakan, UN kali ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena persiapan sudah dilakukan secara matang. Para siswa dan guru sudah siap, sehingga optimistis target kelulusan 95 persen dapat tercapai.

Menurut Mau, sekolah yang berprestasi akan mendapat hadiah sepeda motor dan guru berprestasi mendapatkan laptop dan perangkat internet. Anggaran untuk hadiah sudah masuk dalam APBD 2012.

Tahun 2011 NTT mendapatkan prosentase kelulusan 94,43 persen. Meski demikian, NTT berada pada urutan ke-33 dari 33 provinsi.

Wakil Ketua DPRD NTT Kasintus Ebu Tho mengatakan, bukan soal angka kelulusan yang diperlukan masyarakat tetapi kualitas lulusan dan daya serap dalam dunia kerja, terutama siswa SMK.

"Lulusan SMK di NTT sulit diterima di dunia kerja, meski pekerjaan yang dilamar sesuai bidang studi yang dipelajari seperti jurusan otomotif, tataboga, perhotelan dan lainnya. Masalahnya, kualitas pendidikan rendah sehingga tidak diminati pengusaha," tutur Ebu.

sumber: kompas.com
0 Komentar untuk "UN Berhadiah Sepeda Motor dan Laptop di NTT"

Download Ebook Gratis