Download Ebook Gratis

PSSI Umumkan Daftar Nama - Nama 26 Pemain Timnas U-17

online | 05.13 | 1 komentar


PSSI mengumumkan 26 Pemain Tim Nasional (timnas), Indonesia U-17 yang akan berlaga di International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong, 27 – 29 Januari 2012 mendatang.


Namun demikian dari ke-26 pemain tersebut akan disaring kembali menjadi 18 Pemain. Pelatih Timnas U-17, Indra Syafri mengatakan, awalnya seleksi diikuti oleh 273 pemain dari seluruh penjuru tanah air. Setelah dilakukan seleksi bertahap dari 4 Januari lalu, maka terpilihlah 26 nama.

Salah satu dari pemain yang terpilih yakni kapten terbaik pada The All Star Team Milan Junior Camp, Eriyanto. Eriyanto cs juga membawa nama Indonesia menjadi juara saat itu.

“Ada empat yang menjadi perhatian kami dalam menjalankan seleksi, yakni taktik, teknik, fisik dan mental,” kata Indra dalam jumpa wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1).

“Dari 26 pemain ini kembali akan kami saring menjadi 18 Pemain dan pengumuman penyaringan 18 pemain ini akan disampaikan pada 25 Januari 2012, mendatang,” ujar Indra.

Turnamen invitasi U-17 ini akan diikuti oleh empat negara. Masing-masing adalah tuan rumah Hongkong, Indonesia, Singapura dan Malaysia. Namun, hingga saat ini para peserta belum menerima jadwal pertandingan.

“Kami akan melakukan tiga kali uji coba. Namun, sampai saat ini baru bisa ditentukan tanggalnya (19, 20 , 21 dan bulanya belum diberitahukan). Untuk lawan, kami masih berkoordinasi dengan PSSI,” tambah Indra.

“Kami sengaja membuat uji coba ini secara berurutan karena turnamen ini juga akan berurutan dan kami mencari tempat yang dingin seperti Bandung, karena kami di beri tahu bahwa turnamen nanti suhunya mencapai 8 derajat,” tambah Indra (lensaindonesia.com)

Daftar Nama - Nama 26 Pemain Timnas U-17

Kiper: Ari Nugraha (Benteng Muda Tangerang), Rafi Murdianto (SSB Tugu Muda), Ruli Desrian (PPLP Padang)

Bek: Mariano Orthis T. Urpon (PPLP Papua), Muliadi Mustari (MFS Makassar), Eriyanto, Makarius Surian (Slibben Manokwari), Amirul Mukminin (SSB Kanjuruan Malang), Putu GJ Antara (SSB Putra Tresna), Nanang Setyobudi (SSB Ksatria Karang Anyer), Andrean (Rajawali Muda Tangerang), Muhammad Idham Jauhari (Vila 2000 Tangerang), Helmi Madila Ihza (Vila 2000)

Gelandang: Muhammad Hargianto (Rajawali Muda Tangerang), Evan Dimas Darmono (Mitra Surabaya), I Wayan Eka Nanda Wardana (Putra Tresna Denpasar), Cakti Restu Andanu (Villa 2000 Tangerang), Artandi Toding (AS-IOP)

Striker: Iner Sentani Putra, Fiwi Dwipan (SSB SPM Medan), Gilang Ayarosa (Bina Putra Palembang), Argo Pantes Marien (Pespek Jakarta), Indra Kelana Nasution (IFA Jakarta), Ihsan Kurniawan, Sabeq Fahmi Fachrezy (Indonesia Muda Surabaya), Samsul M Pelu

Mantan kapten tim Indonesi di Milan Junior Camp, Eriyanto, terpilih sebagai salah satu pemain timnas U-17 yang akan dipersiapkan untuk turnamen di Hong Kong pada akhir Januari 2012.

source: kompas.com

Category: , ,

1 komentar

    Silahkan berkomentar di : PSSI Umumkan Daftar Nama - Nama 26 Pemain Timnas U-17, untuk mendapat backlink gratis dari BLOG DOFOLLOW ini. Komentar yang tidak membangun dan spam terpaksa dihapus.
  1. gan thank you good info and helpful blog, greetings and salutations successful bloggers from the blog dsm