panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Agnes Monica Siap Ungguli Sherina di Twitter


Sherina Munaf (21) dan Agnes Monica (25) adalah dua penyanyi yang sama-sama terkenal. Keduanya, bisa dibilang aktif di media sosial, di Twitter dan Facebook. Tapi keduanya mengalami pola pertumbuhan pengikut yang sangat berbeda di kedua platform media sosial tersebut.

Sherina Munaf (@sherinamunaf) pernah disebut sebagai ratu Twitter. Jumlah followers-nya (per 8/11/11) 1,946,021 . Dia merupakan orang Indonesia pertama yang mencapai satu juta followers. Dia tak cuma meng-update status Twitternya dengan kegiatannya, tapi juga masalah-masalah yang aktual. Gempa jepang, misalnya. Atau bahkan saat hoax kabar meninggalnya Jackie Chan, dia aktif menjelaskan keberadaan dan kesehatan bintang film Hongkong tersebut.



Namun hal pertumbuhan followers-nya di Twitter tak berbanding lurus dengan fans halam Facebook-nya. Facebook fans page Sherina menurut direktori Facebook salingsilang (per 8/11/11) berjumlah 247,324, atau peningkatan sebesar 0,01%.

Jika membaca data tersebut, mungkin bisa disimpulkan bahwa Twitter dan Facebook memang memiliki segmen yang berbeda. Selisih perbedaan followers dengan fans Sherina mencapai 1,698,697.

Tapi kesimpulan itu bisa menjadi tidak tepat bila melihat data dari Agnes Monica(@agnezmo). penyayi papan atas dan sudah mulai menjajaki ranah internasional ini juga aktif di media sosial. Ia rajin meng-update status Twitter dan Facebook-nya.

Wanita kelahiran Jakarta 1 Juli 1986 ini, berbagi tentang berbagai kegiatan yang dilakukannya. Kadang hanya sekedar mengobrol santai dengan teman dan fans.

Bisa jadi karena aktivitasnya di media sosial itu dia mendapatkan teman yang banyak. Followers-nya di Twitter mencapai 1,619,142. Sedang fans Facebook Page-nya menurut direktori Facebook salingsilang berjumlah 1,349,586 (per 8/11/11) atau tumbuh 0,14% . Selisih jumlah followers dan fans hanya 269,556.

Jadi, kesimpulannya, baik Facebook maupun Twitter, keduanya adalah platform media sosial yang memerlukan intensitas dalam berjejaring. Semakin aktif menyapa, berbagi, berdiskusi dan bertegur-sapa semakin mempercepat pertumbuhan pengikutnya. Bisa jadi Agnes seimbang aktivitasnya baik di Facebook maupun di Twitter, sementara Sherina lebih aktif di Twitter.

Demikian seperti yang dikutip dari Salingsilang.com. entertainment.id.msn.com
0 Komentar untuk "Agnes Monica Siap Ungguli Sherina di Twitter"

Download Ebook Gratis