panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Lelaki Ini Ingin Angkat Rahim Setelah 3 Kali Melahirkan


Salah satu lelaki di dunia yang pernah hamil dan melahirkan, Thomas Beatie akhirnya bosan. Setelah melahirkan 3 orang anak, laki-laki ini ingin menjalani pengangkatan rahim sehingga tidak mungkin bisa hamil lagi untuk selama-lamanya.
Seperti yang pernah ditulis detikHealth, Thomas Beatie (37 tahun) adalah seorang transeksual yang menjadi bahan eksperimen seniman kontroversial Marc Quinn. Terlahir di Hawaii sebagai perempuan dengan Tracy Lagondino, Beatie mengubah identitasnya menjadi laki-laki pada tahun 2002.

Dalam eksperimen Marc Quinn, Beatie menjalani mastektomi atau pengangkatan payudara dan serangkaian terapi hormon untuk mengubah total bentuk tubuhnya menjadi laki-laki yang macho dan berotot. Namun di bagian sistem reproduksi, mulai dari vagina, rahim hingga saluran telurnya tetap dipertahankan.

Alhasil melalui program inseminasi buatan, Beatie menjadi lelaki pertama yang bisa hamil pada tahun 2007. Sejak saat itu, ia kembali hamil sebanyak 2 kali sehingga total saat ini dirinya sudah 3 kali melahirkan dan ketiga anaknya dibesarkan bersama istrinya, Nancy yang justru tidak bisa hamil karena pernah menjalani histerektomi atau pengangkatan rahim.

Sayangnya karena secara fisik telah menjadi laki-laki, Beatie menghadapi banyak kendala dalam kehamilannya. Misalnya untuk menyusui anaknya, hormon laki-laki yang sudah mendominasi komposisi kimiawi tubuhnya membuat payudaranya tidak bisa menghasilkan Air Susu Ibu (ASI).

Setiap kali hamil, Beatie juga selalu khawatir atas keselamatan bayi dalam kandungannya karena komposisi hormonalnya sudah tidak murni lagi seperti layaknya perempuan. Meski akhirnya ketika anaknya lahir dalam kondisi sehat, namun ia selalu harus menjalani terapi hormon yang ketat agar kandungannya selalu sehat.

Mengingat perjuangannya yang begitu berat untuk menjadi laki-laki yang harus mengandung dan melahirkan anak, Beatie saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengangkat rahimnya agar bisa menjadi laki-laki seutuhnya. Seperti dikutip dari Dailymail, Senin (31/10/2011), ia akan meminta masukan dari keluarga besarnya terkait rencana tersebut.

Apabila rencana itu terwujud, maka kisah Beatie sebagai laki-laki yang hamil dan melahirkan sebanyak 3 kali akan tinggal menjadi kenangan. Ketiga anaknya yakni Susan (3 tahun), Austin (2 tahun) dan si bungsu Jansen (1 tahun) tentu tidak akan pernah melupakan 'sosok ayah' yang telah mengandung dan melahirkannya.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Lelaki Ini Ingin Angkat Rahim Setelah 3 Kali Melahirkan"

Download Ebook Gratis