panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Harta Karun yang Terpendam Selama 27 Tahun, Ditemukan


HARTA karun kembali ditemukan. Kali ini benda berharga itu ditemukan di sebuah garasi di kota Piraeus Yunani. Harta ini bukan peninggalan Hercules maupun Achilles, melainkan sebuah Mercedes-Benz 300 SL Roadster keluaran 1960.


Mobil buatan Stuttgart yang satu ini merupakan barang langka yang dibekali atap keras di zamannya yang kala itu sebagian besar 300 SL yang dijual dilengkapi atap jenis soft-top dari bahan fabric alias dari terpal.

Mobil sport Mercedes-Benz berkapasitas mesin 3.0 liter 6 silinder segaris ini merupakan milik penggemar balap berkebangsaan Yunani bernama Criton Dilaveris yang membelinya dari tangan ke-dua beberapa tahun setelah kendaraan ini dibangun.

Dilaveris wafat karena usia pada tahun 1972 tanpa ahli waris sehingga seluruh harta berikut kendaraan itu dipindahkan ke kota Piraeus. Sejak 1974 Mobil tersebut sudah beberapa kali diselamatkan ketika akan dikirim ke tempat penghancuran mobil.

Akhirnya pemerintah kota tersebut mengambil langkah bijaksana dengan melelang kendaraan tersebut dengan harga jual pembukaan 240.000 Euro (lebih dari Rp2,9 miliar). Penawaran tertinggi, datang dari kolektor asal Jerman Rajna Hildebrandt yang juga telah memiliki 300 SL Gullwing versi Roadster soft-top.

Hildebrandt sangat ingin memiliki mobil hingga akhirnya ia merelakan 405.000 Euro (Rp4,92 miliar) untuk menebusnya. Dan menurut situs otomotif Yunani High Octane, kondisi mobil tidak seperti yang nampak pada gambar.

300 SL dengan odometer menunjukkan jarak tempuh 97.172 km saat ini dalam kondisi yang jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya. Dan Menurut pemilik barunya, tidak membutuhkan banyak pekerjaan untuk mengembalikan ke kondisi aslinya.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Harta Karun yang Terpendam Selama 27 Tahun, Ditemukan"

Download Ebook Gratis