panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

10 Tips Jitu Jaring Follower di Twitter


Semua pengguna Twitter pasti sudah tahu bahwa untuk mendapatkan follower, cara paling mudah adalah dengan mem-follow orang terlebih dahulu. Makin banyak orang yang kamu follow maka kemungkinan kamu untuk di-follow juga makin besar. Namun demikian tidak serta merta orang akan mem-follow kamu meski kamu telah mem-follow dia. Setiap pengguna Twitter punya hak untuk tidak mem-follow balik.


Terlebih lagi jika kamu tidak ngetweet sesuatu yang berguna, kamu bisa kehilangan jumlah follower. Begitupun juga jika kamu mem-follow banyak orang tetapi kamu tidak ngetweet apa-apa maka orang-orang akan mengira kamu scammer, bot user dan ujung-ujungnya kamu tak akan mendapat follower. Kecuali kamu selebriti atau orang ternama, maka kamu harus sedikit berusaha untuk mendapatkan follower. Ini dia caranya:

1. Follow untuk di-follow adalah tips paling sederhana. Namun santai saja, jangan lantas kamu mem-follow 500 orang dalam kurun waktu 1 hari. Usahakan agar rasio antara akun yang kamu follow dan follower-mu mendekati 1:1. Katakan kamu mem-follow 500 orang dan memiliki 500 follower, maka akan lebih baik jika kamu tidak mem-follow 500 orang besoknya. Ambil waktu seminggu atau lebih.

2. Postinglah tweet-tweet yang bermanfaat, berbagi hal-hal menarik atau memberi informasi yang relevan. Saat kamu berselancar di dunia maya misalnya dan menemukan sesuatu yang dianggap oke, bagilah linknya.

3. Jangan kosongkan bagian bio dan foto. Orang-orang akan berpaling jika mereka tidak melihat apapun di profilmu. Tulis sesuatu tentang dirimu dan tambahkan foto, lebih bagus lagi jika fotonya menunjukkan dirimu. Tweeps (panggilan untuk pengguna Twitter) lebih suka mengetahui dengan siapa mereka bicara.

4. Bikinlah blog atau website dan berikan linknya di bagian bio. Blog atau website akan menyediakan informasi yang lebih detail mengenai dirimu bila dibandingkan dengan bio singkat di profile.

5. Jangan ragu-ragu me-ReTweet (RT) tweet yang kamu anggap bermanfaat dan teruskanlah pada followermu. Mereka juga akan melakukan hal yang sama terhadap kamu dan namamu akan nongol di follower mereka.

6. Tahu akan ada pertemuan sesama pemakai Twitter? Pastikan kamu datang dan bawa oleh-oleh berupa follower baru.

7. Tak perlu sungkan membagi username Twitter di situs jejaring sosial, di forum ataupun di blog.

8. Pede saja untuk ngetweet tentang apa yang kamu pikirkan. Jadilah dirimu sendiri, tak perlu ikut-ikutan. Opini yang bagus mengenai suatu hal akan di-RT atau di-reply sehingga hal ini akan ‘mengeksiskan’ profilemu. Jangan takut juga untuk mengubah settingan warna dan background sesuai karaktermu.

9. Usahakan untuk ngetweet secara teratur. Bukan berarti lantas kamu harus ngetweet selama 24/7 (jam/hari), namun cobalah untuk melakukannya tiap hari. Jika orang-orang melihat tweet terakhirmu di-update seminggu yang lalu, bisa jadi mereka enggan mem-follow kamu lagi.

10. Tips pamungkas ialah keseimbangan. Jika kamu hanya ngetweet tentang dirimu sendiri, apa yang kamu lakukan, atau ngetweet untuk promosi produkmu sepanjang waktu, maka orang-orang akan bosan dengan kamu. Solusinya adalah, dari 10 tweet misalnya, postinglah 1 atau 2 tweet saja yang berisi tentang dirimu dan sisanya berisi tentang hal-hal yang berguna bagi followermu. Keseimbangan adalah kuncinya.

sumber
2 Komentar untuk "10 Tips Jitu Jaring Follower di Twitter"

Bagus banget nih tipsnya sob, aku mau coba dulu, soalnya followers aku masih kurang nih..
makasih yah n salam blogging untuk anda :)

numpang tanya gan.
twitter gw kena suspended, agan tau gak cara balikinnya?
uda 3 hari ni di suspended :'(

Download Ebook Gratis