panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Ferrari Monza Spider 1955 Seharga Rp29,8 M


SEBUAH Ferrari langka yang pernah dimiliki oleh entertainer legendaris Fred Astaire dijadwalkan masuk pelelangan pada 20 Agustus di kegiatan bertajuk Peeble Beach Concours d'Elegance 2011.


Mobil balap klasik unik ini merupakan salah satu dari 35 unit Ferrari Monza Spider 1955 yang pernah dibuat dan pernah tampil dalam layar bersama Fred Astaire dalam film 'On the Beach' bersama aktor Gregory Peck dan Ava Gardner.

Kendaraan ini juga pernah ikut balap profesional dalam balap 22 West Coast selama periode yang intens antara 1955-1956. Pada periode itu, kendaraan ini dibawa oleh pembalap yang dikenal sebagai importir Porsche John von Newmann dan pembalap Formula 1 Phil Hill.

Lewat sejarahnya itu, tidak mengherankan jika mobil ini diperkirakan mampu menggapai penawaran harga jua senilai US$3,5 juta (sekitar Rp29,8 miliar) di pelelangan yang diadakan oleh RM Auctions.

Kendaraan ini juga dibekali dengan dokumen lengkap yang mengesahkan kendaraan telah menjalani proses restorasi selama dua tahun plus sertfikat keaslian dari Ferrari otoritas Brooke Betz. Mobil bernomor sasis 0492M ini dibekali mesin 3.0 liter empat silinder bertenaga 260 hp yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Ferrari Monza Spider 1955 Seharga Rp29,8 M"

Download Ebook Gratis