panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Duesenberg Model J 1931 ex George Whittell Dilelang


KALAU saat ini ada Paris Hilton yang lahir dari keluarga kaya, pada awal abad 20 ada George Whittell Jr yang tidak pernah bekerja tetapi menghabiskan waktunya dengan mobil-mobil kencang dan mahal serta bergonta-ganti cewek.


Salah satu Duesenberg miliknya akan dilelang di Gooding & Co di kegiatan Peeble Beach. Duesenberg Model J 1931 berhiaskan banyak ornamen chrome ini merupakan kendaraan coupe dua penumpang yang telah direstorasi hingga hal terkecil sesuai dengan aslinya.

Tampilan Duesenberg berusia 80 tahun ini memang tidak seperti saat ia baru keluar dari pabrik, namun Franklin Q Hershey sang 'coachbuilder' merancang mobil ini secara custom berdasarkan permintaan George 'Richie Rich' Whittell.

Kendaraan ini dibekali mesin 8 silinder segaris 420 cid atau 6.882 cc yang mampu menghasilkan daya 265 hp, transmisi manual 3-speed, rem model tromol bersistem hidrolis, suspensi live-axle leaf spring dan shock absorber tuas hidrolis.

Sepanjang usianya, kendaraan ini sudah berpindah kepemilikan hingga 5 kali dengan jarak tempuh total baru 20.116,8 km. Gooding & C0 memperkirakan Duesenberg unik ini bisa mengail rekor harga pada lelang yang digelar 20-21 Agustus ini.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Duesenberg Model J 1931 ex George Whittell Dilelang"

Download Ebook Gratis