panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Patrialis: Kami Sudah Tahu Posisi Nazaruddin


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar mengungkapkan, lokasi keberadaan M Nazaruddin, tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan, telah terdeteksi.


Kementrian Hukum dan HAM bersama tim dari Mabes Polri akan mendatangi sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini, Mabes Polri bersama dengan Ditjen Imigrasi dengan Administrasi Hukum Umum, dari Kemenkum dan HAM, kita akan mendatangi tempat-tempat tertentu," kata Patrialis di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (27/7/2011).

Namun, Patrialis enggan menyebutkan tempat-tempat mana saja yang akan mereka datangi. "Yang pasti kita sudah koordinasi dengan Mabes Polri," ucapnya.

Seperti diketahui, keberadaan M Nazaruddin masih misterius. Kementerian Hukum dan HAM sebelumnya mengutus Dirjen Keimigrasian Bambang Irawan untuk turun langsung ke lapangan melacak keberadaan mantan anggota Komisi VII DPR itu.

Bukan hanya Kemenkum dan HAM, Mabes Polri juga membentuk tim pencari Nazaruddin. Demikian juga dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Melalui Mabes Polri, KPK telah meminta bantuan kepolisian internasional untuk menerbitkan red notice atas nama Nazaruddin.

Terkait hal itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat berkali-kali meminta Nazaruddin untuk pulang ke Tanah Air guna menjalani proses hukum.

Kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet yang menjerat Nazaruddin juga melibatkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang, dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris.

Dua tersangka dalam kasus itu yakni Rosa dan El Idris telah menjalani proses persidangan. Sementara Nazaruddin hingga kini masih buron.

sumber: kompas.com
0 Komentar untuk "Patrialis: Kami Sudah Tahu Posisi Nazaruddin"

Download Ebook Gratis