panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

JK Sentil NasDem, Ormas atau Patrai?


Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) meminta Nasional Demokrat (NasDem) tidak membingungkan masyarakat. 'Kelamin' NasDem harus jelas apakah partai atau organisasi kemasyarakatan (ormas).


"Jangan membuat yang samar-samar, orang juga percayanya samar-samar, partai atau tidak," ujarnya dalam kata sambutannya di deklarasi Partai NasDem di Ancol, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

JK yang malang melintang di dunia perpolitikan, mengaku bingung dengan NasDem, partai atau ormas. Mantan Wakil Presiden ini mengingatkan NasDem membuat publik bingung.

"Dasarnya saja buruk apalagi mau mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Saya saja yang paham jadi bingung, apalagi orang yang tidak paham," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, keberadaan ormas NasDem dengan Partai NasDem memang membuat publik bertanya-tanya. Apa yang membedakan keduanya. Dari namanya sama, lambangnya pun mirip.

Surya Paloh menjadi ketua umum ormas NasDem. Jajaran pengurus ormas NasDem menegaskan bahwa ormas NasDem tidak menjadi partai. Kegiatan ormas NasDem bersifat sosial.

Namun di satu sisi, Surya Paloh mendanai kegiatan Partai NasDem. Patrice Rio Capela ditunjuk sebagai ketua umum.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "JK Sentil NasDem, Ormas atau Patrai?"

Download Ebook Gratis