panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Google Buka Kantor di Indonesia Tahun Ini


Executive Chairman Google Eric Schmidt, Jumat (22/7), bertemu dengan Wakil Presiden Boediono, di Kantor Wapres. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Schmidt mengutarakan keinginan Google untuk membuka kantor di Indonesia yang idealnya terwujud sebelum tahun 2012.

Google ingin mengembangkan bisnis lewat pengembangan platform yang berfungsi menghubungkan usaha kecil menengah di Indonesia dengan pembeli dari luar negeri.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat menjelaskan, Google ingin mengembangkan bisnis lewat pengembangan platform yang berfungsi menghubungkan usaha kecil menengah di Indonesia dengan pembeli dari luar negeri. Ini seperti yang sudah dilakukan Google di China. Bagi Google, ini penting untuk menambah pemasukan dari advertising , jelasnya.


Google sedang berembuk dengan Kementerian Komunikasi dan Infor matika dalam persiapan membangun bisnis di Indonesia. Perusahaan raksasa internet itu ingin membuat nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah Indonesia sebagai dasar pembukaan bisnis.

Google Inc. adalah perusahaan multinasional yang melakukan investasi di bidang mesin pencari internet, cloud computing, serta teknologi periklanan . Perusahaan ini mengembangkan sejumlah produk dan layanan internet, dan banyak mendapat keuntungan dari produk periklanan, yakni lewat program AdWords mereka.

sumber: kompas.com
1 Komentar untuk "Google Buka Kantor di Indonesia Tahun Ini"

Kata beberapa temen webmaster, belum lama diadakan pertemuan di singapore antara google dan 100 wakil webmaster indonesia untuk membahas masalah diatas dan juga masalah iklan adsense supaya support dengan konten Indonesia. Dan 100 ornag itu yg sekarang disuruh uji coba iklan adsense dengan konten Indo..

Mudah-mudahan aja bener2 bisa terjadi, konten indo diakui resmi dan penuh oleh adsense, bisa banyak blogger indoensia yg kaya mendadak nanti :D

Download Ebook Gratis