panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Anwar Ibrahim Melayat Demonstran yang Tewas Kemarin


Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Kuala Lumpur, menurut media Partai Keadilan Rakyat, telah menewaskan Baharuddin Ahmad (59). Hari ini pemimpin oposisi yang juga capres dari Partai Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim, melayat ke rumah duka dan akan menghadiri pemakaman Baharuddin.


"Dari Hospital - dgn Azizah (istri Anwar-red) ke rumah jenazah Allhyrhm Baharudin AU 3 Keramat (alamat rumah duka-red). Terkurban semlm. Alfatihah," tulisnya dalam akun twitter @anwaribrahim.

Akibat demonstrasi kemarin, Anwar harus menginap di rumah sakit karena terluka saat terjadi kekacauan setelah polisi melepaskan gas air mata untuk membubarkan para demonstran. Beruntung, Anwar hanya menderita luka ringan.

Keadilan Daily, media partai oposisi, itu menyebut satu orang demonstran 'Bersih 2.0' tewas dalam aksi yang dilakukan di Kuala Lumpur kemarin. Baharuddin Ahmad, 59, dilaporkan tewas setelah terjatuh di perkarangan Kuala Lumpur City Center.

Situs yang diklaim sebagai media alternatif oleh anggota partai oposisi ini, menyebutkan, Baharuddin adalah suami dari Ketua Wanita Keadilan Setiawangsa, Rusni Malan.

"Beliau dikatakan rebah akibat sesak nafas, ketika hambatan pasukan polis yang melepaskan semburan gas pemedih mata ke arah peserta Bersih yang berhimpun di kawasan itu," tulis situs itu dalam Bahasa Melayu.

Kemarin aksi demonstrasi puluhan ribu anggota "Bersih 2.0", yang menuntut pemilu yang adil dan bersih, berakhir rusuh. Laporan terakhir, lebih dari 1600 demonstran ditangkap polisi Malaysia. Para demonstran yang ditangkap di Kuala Lumpur juga termasuk para anggota legislatif yang terkait dengan pemimpin oposisi Anwar Ibrahim. Di antara mereka yang ditangkap adalah Abdul Hadi Awang, presiden partai Pan-Malaysia Islamic Party (PAS), partai oposisi terbesar di Malaysia. Ambiga Sreenivasan, pemimpin Bersih, koalisi yang mengorganisir aksi demo tersebut juga telah ditahan polisi.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Anwar Ibrahim Melayat Demonstran yang Tewas Kemarin"

Download Ebook Gratis