panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Pesawat Jatuh ke Jalan Tol, Mayat Berserakan


Pesawat penumpang RussAir Tu-134 yang jatuh di Rusia menewaskan 44 orang. Pesawat tersebut jatuh ke jalan tol saat akan mendekati bandara. Mayat-mayat pun berserakan di jalanan.


Delapan orang selamat dalam musibah itu. Namun mereka mengalami luka-luka serius dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Pesawat tersebut tadinya mencoba mendarat darurat di jalan tol sekitar dua kilometer dari Bandara Petrozavodsk di wilayah Karelia, Rusia utara. Namun pesawat yang bertolak dari Bandara Domodedovo, Moskow itu jatuh dan terbakar.

"Pada 20 Juni, pesawat Tu-134 mengalami hard landing. Kontak hilang dengan pilot pada pukul 23.40. Orang-orang yang selamat telah dikirim ke Rumah Sakit Petrozavodsk," demikian pernyataan kementerian darurat cabang setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (21/6/2011).

"Menurut informasi terbaru, 52 orang berada di pesawat. 44 orang tewas dan 8 luka-luka," kata pejabat kementerian darurat kepada kantor berita RIA Novosti.

Saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui. Namun menurut sumber-sumber penerbangan, cuaca buruk di daerah tersebut bisa menjadi faktor penyebab. Kesalahan manusia juga tak bisa dikesampingkan.

Menurut media Rusia, pesawat tersebut tampaknya gagal mencapai landasan pacu dan terpaksa mendarat darurat di jalan tol namun tak bisa mendarat dengan selamat.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Pesawat Jatuh ke Jalan Tol, Mayat Berserakan"

Download Ebook Gratis