panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Inilah Anggur Terbaik Didunia


Menikmati segelas wine (anggur) bagi sebagian orang bisa jadi merupakan sebuah kegiatan yang 'mustahil' dengan melihat betapa sulitnya membedakan cita rasa dari beragam jenis wine.


Awalnya wine terbuat dari sari buah anggur jenis vitis vinifera yang hanya tumbuh di area 30-50 derajat lintang utara dan selatan. Manusia membuat wine sejak 5.000 tahun lalu.

Bangsa Roma adalah bangsa yang memperkenalkan pembuatan wine di Eropa Barat, terutama Prancis, Jerman, dan Austria. Dalam perjalanannya, Christopher Colombus juga membawa wine hingga ke Meksiko, Amerika Selatan, Afrika Selatan, Australia, dan California.

Bagi Anda para pecinta anggur khususnya, tentu tahu yang mana anggur kualitas terbaik dan buruk. Bahkan usia yang semakin tua membuat anggur itu semakin menjadi mahal sekali, karena mempunyai rasa citra tinggi di dalam rasa anggur tersebut.

Namun di balik semua ini hanya ada beberapa jumlah anggur terbaik berdasarkan sebuah tes yang dilakukan para pecinta anggur di belahan dunia.

Dome romane conti
Wine jenis burgundy red wine ini merupakan wine termahal di dunia. Berasal dari Prancis dan memiliki rasa yang lebih tajam dibandingkan wine lainnya. Harganya? Per botol mencapai US$15 ribu.

Chateau le pin pomerol
Berasal dari ladang anggur milik keluarga Thienpont ini tak hanya dibeli untuk diminum, namun juga banyak diburu para kolektor karena citarasanya yang khas.

Chateau petrus
Berasal dari anggur yang matang selepas dari pohon yang dibiarkan matang di tempat penyimpanan.

Chateau Lafite Rothschild Pauillac
Wine ini beraroma mint dan mampu bertahan lama. Pada awalnya, wine ini sebagai obat oleh seorang politisi Prancis, yang memperkenalkan kepada King Louis XV.

Chateau La Mondote Saint Emillion
Dianggap wine murahan karena berasal dari ladang anggur kecil. Namun anggur yang ditanam berhasil mencapai kematangannya dengan sempurna, dan merajai pasar wine di kelasnya.

Chateau Valandraud Saint Emillion
Jenis ini mempunyai rasa yang sangat kaya, hingga banyak digemari para pencinta wine.

Chateau Latour Pauillac
Menjadi favorit karena memiliki rasa karamel. Jadi, kalau Anda ingin minum anggur beraroma karamel, sudah pasti wine ini yang harus Anda pilih.

Chateau Margaux
Berwarna sangat pekat dan rasanya cenderung pahit, namun banyak disukai orang.

Chateau Haut Brion Pessac Lognan
Diciptakan oleh produsen Bordeaux tertua di dunia, yaitu Hot Brion. Namun jenis minuman anggur ini harus segera diminum, karena jenis anggur ini tidak bisa bertahan lama.

sumber: inilah.com
0 Komentar untuk "Inilah Anggur Terbaik Didunia"

Download Ebook Gratis