panas.web.id

Berita Terpanas Hari Ini

Bom Meledak di Lubuk Linggau, Walikota Imbau Warga Waspada


Walikota Lubuk Linggau Riduan Effendi mengimbau masyarakat waspada menyusul ledakan bom rakitan di SM Swalayan, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Pemilik swalayan, Hindra Sumardjono, masih dirawat di rumah sakit.


Riduan meminta agar warga kota lintasan tiga provinsi—Sumsel, Jambi, dan Bengkulu—agar lebih waspada. Pelaku usaha perdagangan, perhotelan maupun mal di kota diminta lebih meningkatkan keamanan di tempat usaha masing-masing.

"Bila perlu di semua tempat usaha dilengkapi dengan metal detector atau pendeteksi bom. Tak hanya di pusat perbelanjaan, hotel, juga di bandara dan terminal," kata Riduan saat membesuk pemilik SM Swalayan, Hindra Sumardjono, di RS Siti Aisyah Lubuk Linggau, Sabtu (18/06/2011).

Dikatakan dia, Lubuk Linggau merupakan kota terbuka atau perlintasan sehingga apa pun bisa terjadi. "Sebelumnya pelaku bom JW Marriott Jakarta juga sempat mengingap di Lubuk Linggau, dari Bengkulu ke Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, korban ledakan bom, Hindra Sumardjono masih menjalani perawatan intensif. Hindra ditemani sang istri. Ruang perawatan Hindra terlihat dijaga ketat oleh petugas keamanan. Pengunjung yang tidak berkepentingan dilarang masuk.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Bom Meledak di Lubuk Linggau, Walikota Imbau Warga Waspada"

Download Ebook Gratis